Rabu, 23 Oktober 2013

Yang ke-2

Hei, hellow... apa kabar dunia pe-blogger-an? aishh... entah kenapa rasanya kok waktu itu semakin kurang akhir-akhir ini padahal masih sama 24 jam kan? emang bawaannya males aja kaleee...
Dan apa yang kita lewatkan? terakhir posting tuh juli apa juni gitu kan ya? cerita puasa sudah lewat, cerita lebaran lewat, idul adha juga lewat... yakss moment-momentnya sudah usang yaa? tapi ada yang ga usang dan masih bikin saya amazing... kenyataan bahwa saya hamil lagi. 
Banyak yang nanya, direncanakan kah? mengingat anak pertamaku belum genap 2 tahun kali ya? wekekekek. Yaahh... dibilang direncanakan engga juga, tapi dibilang tidak direncanakan tidak juga. Bukannya ga pernah kepikiran juga bagaimana nanti nasib anakku ini, mengingat baru satu aja rempong bener nyari yang ngasuhnya.tapi biarlah nanti juga ketemu jalan keluarnya, ga usah repot dari sekarang tho.. 

Standar pertanyaan yang sering saya dengar dari orang-orang yang udah tau saya hamil adalah ngidam ga? hmm itu kenapa selalu ditanyakan, walapun kadang hanya sebatas basa-basi aja.  Apakah karena ngidam itu personal? karna sama seperti anak, setiap perempuan hamil punya gaya ngidamnya sendiri-sendiri. Kalau saya sejauh pengalaman saya sih ga gitu percaya acara ngidam-ngidaman ya, klo hanya sekedar mual-mual atau lemas saya anggap cuman sekedar penyesuaian tubuh dengan keberadaan si jabang bayi saja. Saya masih sedikit heran kalau ada perempuan yang ngidam sampai pengen makan ini itu yang diluar nalar.. Heran 
doang sih, tapi masih maklum. Sama seperti orang sakit yang dalam kondisi badan tidak menentu kadang ngebayangin kayanya klo makan makan makanan yang dia bayangkan badannya bisa seger trus hilang keluhan-keluhannya.

Yang agak merepotkan dari kehamilan kedua ini adalah ketidak tersediaan cukup waktu untuk beristirahat, klo dulu anak pertama pas jaman mual dan lemas itu sy punya waktu luang banyak selepas jam kerja untuk beristirahat. Sekarang sudah tak ada lagi acara bermanja-manja menikmati penyesuaian tubuh itu. Secara tiap hari sepulang kerja saya disambut oleh si sulung yang dengan senyuman manisnya langsung membuka pintu sambil berteriak "bunda.. bunda.. bunda.. bunda..." (ga tau kenapa dia selalu menyambut saya dengan menyebutkan panggilan saya sebanyak 4 kali). lelehlah hati ini... mana mungkin lagi tega menolak ajakannya nonton "upin ipim" "thomas" atau bermain lego bareng.

Yahh.. mudah-mudahan badan ini semakin tegar saja... 

2 komentar:

  1. Nuuuuy..... ke mana ajah? hehehe....
    Aku kemarin ketemu Dias (dan baru kenalan hehe) di DC, dan dapat kabar dirimu hamil lagi... (eh tapi sebelumnya udah tau juga sih dari Yuli)
    Selamat yaaa.... mudah2an sehat terus.. dan anaknya cowok (pengin cowok kan?).
    Gak usah mikir repotnya, gimana nanti aja... enjoy aja.. dan sering2 ngeblog dong... biar bias kubaca-baca :D

    BalasHapus
  2. tengkyu mba.... iya td dhias juga cerita.
    yaaahhh sudah sejak menikah jadi jarang baca mba.. jadi perbendaharaan kata juga menipis, klo mau nulis bawaannya bingung. belum lagi klo udah baca tulisan2 keren mba tituk, mba titik dan mba sondang bikin minder jadinya... wekekkeke...

    BalasHapus